Tuesday, April 23, 2019

Tentang Bacillus Cereus

Bacillus Cereus menyebabkan dua jenis penyakit yang disebabkan oleh makanan. Satu jenis ditandai dengan mual dan muntah serta kram perut dan memiliki masa inkubasi 1 hingga 6 jam. Itu menyerupai keracunan makanan Staphylococcus aureus (staph) dalam gejala dan periode inkubasinya. Ini adalah "inkubasi pendek" atau bentuk emetik dari penyakit.

Tipe kedua dimanifestasikan terutama oleh kram perut dan diare setelah masa inkubasi 8 hingga 16 jam. Diare mungkin volume kecil atau banyak dan berair. Jenis ini disebut sebagai "inkubasi panjang" atau bentuk diare dari penyakit, dan menyerupai keracunan makanan yang disebabkan oleh Clostridium perfringens. Dalam kedua jenis, penyakit biasanya berlangsung kurang dari 24 jam setelah onset. Pada beberapa pasien gejalanya mungkin lebih lama.

Bentuk inkubasi pendek disebabkan oleh racun emetik yang stabil dan tahan panas, ETE. Mekanisme dan tempat kerja toksin ini tidak diketahui, meskipun molekul kecil membentuk saluran ion dan lubang di membran. Bentuk lama inkubasi penyakit dimediasi oleh enterotoksin diarrheagenic yang panas dan labil, dan / atau enterotoksin HBL, yang menyebabkan sekresi cairan usus, mungkin dengan beberapa mekanisme, termasuk pembentukan pori dan aktivasi enzim adenilat siklase.





Bagi anda yang membutuhkan Bacillus cereus untuk penelitian di  laborabotorium mikrobiologi anda, kini kami menyediakan Bacillus cereus dalam bentuk Bakteri Liofilisasi. Bakteri Liofilisasi adalah kultur bakteri yang diawetkan dengan metode pengeringan beku sehingga memperlampat laju metabolisme namun daya hidupnya masih terjaga.
Dengan perlakuan pengeringan beku ini umur bakteri bisa mencapai 4 tahun. Perawatan dan pemeliharaannya pun menjadi lebih mudah. Kemurniannya pun dapat dijamin.i
Kegunaan dari Bakteri Liofilisasi adalah pertama untuk jaminan mutu di laboratorium Mikrobiologi, Berikutnya juga berguna untuk kontrol negative dan kontrol positif pengujian Mikrobiologi.

Bakteri Liofilasasi juga berguna pada uji efikasi dan Validasi serta Verifikasi Metode.


Berapa Harga Bakteri Bacillus cereus ?

Bacillus cereus, strain : ATCC 10876
Kode PRODUCT: MI-004-1 VL
Harga yang kami tawarkan adalah Rp. 2.250.000 /Vial

Dengan harga tersebut paket yang akan anda dapatkan adalah:

1. Vial berisi Bakteri Aspergillus brasiliensis
2. Sertifikat kemurnian kultur
3. Petunjuk penggunaan dan perawatan


No comments:

Post a Comment